Cek Virus Corona: Inilah Beberapa Resiko Apabila Terinfeksi Virus Corona

Perkembangan kasus virus corona yang sudah semakin merajalela dan susah untuk dikendalikan membuat kita sebagai masyarakat harus bisa menjaga diri dan keluarga supaya tidak tertular virus tersebut. Cek virus corona bisa dilakukan di beberapa rumah sakit yang telah menjadi rekomendasi oleh pemerintah dan bisa ditemui di beberapa wilayah di Indonesia. Wabah atau pandemi corona yang setiap hari semakin meluas tersebut mengharuskan kita supaya haru selalu waspada. Apabila ada beberapa gejala yang dicurigai terjangkit oleh virus Covid -19 segera lakukan pengecekan pada pihak tenaga medis. Bila memang ternyata positif maka sesegera mungkin akan mendapatkan pertolongan dan tidak akan menulari orang lain.

Saat ini berdasarkan dari beberapa penelitian telah menjelaskan bahwasanya virus ini lebih mudah menyebar bila dibandingkan dengan wabah SARS yang pada tahun 2003 melanda dunia. Karena penyebarannya yang amat sangat cepat tersebut membuat penyakit ini disebut sebagai pandemi oleh WHO. Dan tidak hanya itu saja yang lebih berbahaya adalah bahwasanya sampai sekarang belum ada obat yang bisa digunakan untuk menangani virus tersebut.

Resiko yang paling berbahaya apabila terserang virus tersebut adalah akan mengalami gangguan pernapasan akut yang bisa menyebabkan kematian bila sudah parah. Penyakit ini sangat mudah menyebar hanya dengan tetesan air yang berasal dari ludah atau bisa juga saat penderita batuk atau pilek dan kemudian mereka berinteraksi secara langsung dengan Anda. Tidak hanya berasal dari cairan penderita saja, tetapi bisa juga berasal dari udara apabila Anda secara tidak sengaja menghirupnya dari penderita yang positif dan tertular Covid -19. Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk menjaga jarak dengan orang lain. Dan sangat disarankan bagi Anda untuk menjaga jarak 1 meter dari orang lain yang sedang sakit.

Sudah banyak yang bilang bahwasanya gejala yang dimiliki oleh seseorang yang terinfeksi virus corona akan memiliki gejala yang sama dengan orang yang terkena flu biasa. Tetapi terkadang memang ada beberapa orang yang mengalami gejala cukup serius yakni seperti sesak napas. Meskipun memang menurut beberapa penelitian menjelaskan bahwa resiko dan tingkat kematian dari virus ini memang cukup rendah bila dibandingkan dengan TBC. Akan tetapi karena jumlah pasiennya yang sangat banyak dan penularannya yang sangat cepat membuat penyakit ini bisa dibilang cukup mengerikan.

Salah satu resiko tertinggi orang yang bisa terkena penyakit ini adalah mereka yang sudah berusia lanjut. Mereka yang sudah berusia lanjut memang akan memiliki gejala yang lebih berat apabila sudah terkena Covid -19. Dan menurut beberapa data yang berasal dari Cina menyebutkan bahwa pria memang memiliki resiko lebih besar mencapai kematian bila dibandingkan dengan wanita. Dan yang membuat virus ini semakin berbahaya adalah banyak sekali pasien yang sudah terinfeksi oleh virus tersebut dan tidak menunjukkan gejala apapun. Jadi orang tidak tahu bahwasanya mungkin orang yang diajak berinteraksi tersebut adalah orang yang sudah positif Covid -19.

Sangat penting untuk melakukan cek virus corona. Kondisi ini dikarenakan ternyata dalam perkembangannya baik di dalam negeri maupun di luar negeri kasus pasien yang positif dan terinfeksi Covid -19 selalu mengalami kenaikan dan bahkan untuk di Amerika berada dalam tingkatan yang tertinggi bila dibandingkan dengan Italia. Dengan begitu jangan pernah meremehkan penyakit ini bila memang Anda saat ini masih dalam keadaan sehat.